• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Pilihan Menu Sehat Hidangan Selama Puasa Ramadhan

    Pilihan Menu Sehat Hidangan Selama Puasa Ramadhan - Apakabar sahabat krumpuls. Semoga anda selalu semangat menjalani ibadah puasamya guys... dan jangan lupa memperhatikan pola makan anda agar sehat selalu. Asupan makanan dan minuman yang terbatas, mau nggak mau harus membuat kamu untuk mengurangi aktivitas. Nah, biar lancar menjalankan aktivitas, kamu harus makan makanan sehat selama bulan puasa. Dengan begitu, tubuhmu nggak akan kekurangan vitamin walau sehari hanya makan dua kali. Berikut menu sehat yang bisa kamu hidangkan selama puasa 2015

    Sayuran hijau

    Sayuran berdaun hijau mengandung vitamin dan serat yang dibutuhkan tubuh. Sayuran hijau juga bersifat mudah dicerna. So, tubuh nggak perlu bekerja lebih keras untuk mencernanya. Mengolahnya pun tidak perlu repot-repot, cukup ditumis atau direbus saja, dan jangan terlalu layu agar kandungan vitaminnya tidak hilang.


    Buah-buahan

    Vitamin yang terkandung bikin tubuh jadi segar. Nggak ada salahnya untuk langsung menyantap buah-buahan ketika berbuka puasa.

    Daging

    Daging merupakan sumber protein yang baik. Protein dalam daging dapat memperbaiki dan membentuk jaringan tubuh dan sistem kekebalan tubuh.

    Kacang-kacangan

    Sama seperti daging, kacang juga mengandung protein tinggi. Protein dalam kacang-kacangan adalah sumber protein yang mudah dicerna dan tidak membuat organ tubuh kaget saat dikonsumsi untuk buka puasa.

    Beras merah

    Nasi merah punya serat yang tinggi dan lebih rendah gula daripada nasi putih. Nasi merah bisa bikin kenyang lebih lama dan mengontrol kadar gula.

    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Pilihan Menu Sehat Hidangan Selama Puasa Ramadhan semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua.

    Fashion

    Beauty

    Travel