• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    17 Lagu Hits Tahun 90 an Paling Populer

    17 Lagu Hits Tahun 90 an Paling Populer - Pada kesempatan ini saya akan update mengenai Lagu 90-an yang sangat dramatis mampu Menghipnotis jutaan pendengar. "Sebuah lagu bisa dijadikan mesin waktu karena sebuah lagu mampu mengantarkan memori kita ke masa lalu"

    Di tahun 90an,musik-musik yang dirilis masih terdengar original, organik dan benar-benar mengandalkan kualitas vokal, tanpa terkontaminasi virus EDM dan autotunes yang menganggu, pokoknya benar-benar musik yang sesungguhnya ada di tahun-tahun itu.
    Oke, langsung saja Saya ajak kalian buat kembali ke tahun 90an, melihat kembali lagu-lagu favorite di masa itu. Meski rata-rata lagu yang saya masukin adalah lagu-lagu pada menjelang akhir 90an sih.




    1. I MISS YOU LIKE CRAZY - THE MOFFATS 

    Ini sebenernya lagunya agak chessy gitu sih. Tapi,siapa coba yang gak kenal mereka saat itu? Grup band bersaudara ini hits banget,hampir tiap hari lagu ini diputer di radio dan jadi lagu berbahasa inggris pertama. yang saya hafal liriknya. The moffats sering banget jadi cover tabloid di Indonesia saat itu.
    Lagu ini dirilis pada 1998.



    2. BABY ONE MORE TIME - BRITNEY SPEARS 

    Masih di tahun yang sama,1998. Lagu ini booming abis dan tiap sore saya selalu nongkrong di depan TV nunggu video ini ditayangkan. Lagu ini juga rajin banget diputar di radio. Baby one more time jadi debut besar- dari penyanyi cantik Britney Spears. Saat itu Britney masih 17 tahun dengan video musik yang memorable banget,dengan setting anak SMA dan seragam sekolah yang seksi. Hebatnya,nih cewek masih punya karir yang bertahan hingga kini.

    3. YOU'LL BE IN MY HEART - PHILL COLLINS

    Hingga kini,lagu ini masih sesekali Saya putar loh. Lagu ini seperti punya magic yang mengikat telinga siapapun yang mendengarnya. Diambil dari sountrack film animasi Tarzan,lagu ini ngetop 1998-an. Saya selalu ngerasa hangat kalau denger lagu ini, dengan lirik yang sederhana dan heart warming abis. Ini jadi salah satu lagu favorite sepanjang masa.

    4. IRIS - GOO GOO DOLLS 

    Diambil dari ost City Of Angels,(yang nyampe detik ini Saya nggak pernah nonton film itu). Goo goo dolls adalah band alternatif dari US yang dimana lagu ini membawa mereka menjadi nominator grammy di 3 kategori utama pada 1998. Tapi sayang,karir mereka terhenti dan seakan lenyap gitu aja. Tapi lagu ini masih enak banget didengerin nyampe sekarang.





    5. HMMbob - HANSON 

    Siapa anak 90an yang nggak kenal lagu ini? Kalau nggak kenal berarti di rumahnya nggak ada TV dan radio deh.
    Trio bersaudara Hanson yang saat itu masih anak-anak,merilis debut singlenya yang berjudul MMMbob pada 1997an. Album perdananya dulu juga sukses secara global dan terjual 10 juta copy. tapi seiring berjalannya usia mereka,popularitas nya semakin berkurang dan nggak terdengar lagi nyampe sekarang.
    Sayang banget ya?

    6. EVERY MORNING - SUGAR RAY 
    Lagu ini hot banget di tahun 1999, dari american alternative band yang saat itu rajin banget mencetak hits. Seperti every morning,someday,when its over dll.
    Tapi every morning yang jadi lagu favorite saya saat itu. Liriknya sangat sederhana dengan beat yang masih melekat nyampe sekarang.

    7. YOU'RE STILL THE ONE - SHANIA TWAIN 
    Canada selalu mencetak penyanyi-penyanyi top! Salah satunya Shania Twain. Lagu ini top banget di tahun 1998 dan Shania lagi ada di puncak karirnya. Lagu ini dapet dua grammy pada tahun 1999. Sementara albumnya juga sukses global dan mencetak single-single besar. Sementara albumya,come on over jadi salah satu album terlaris sepanjang masa dengan total 15 juta keping album saat itu.
    Btw,kayaknya banyak yang punya kenangan sama lagu ini deh....putar lagi yuk...


    8. MY HEART WILL GO ON - CELINE DION 

    Akhir 1997,lagu ini dirilis dan sukses besar mengiringi film terlaris hingga saat ini,TITANIC.
    Itu juga jadi film pertama yang saya tonton di bioskop tanpa ditemani orang tua. Pokoknya memorable banget deh,saat itu masih SD dan harus kabur dulu buat nonton film itu di bioskop.
    My heart will go on terjual 15 juta copy, mendapat platinum di hampir semua negara di dunia serta ada dalam daftar best selling single in history.

    9. GOODBYE - SPICE GIRLS 
    Nggak banyak girl band yang sukses mendunia. Salah satunya adalah Spice Girls,cewek-cewek Inggris ini mampu tembus ke pasar musik Amerika dan dunia. Single ini dirilis akhir 1998 dan mengantarkan mereka ke puncak karirnya. Nggak hanya goodbye,ada single Viva Forever yang juga nggak kalah kuat di tahun yang sama.
    Lagu Goodbye ini sudah berumur 15 tahun dan masih easy listening dinikmati hingga kini.

    10. REFLECTION - CHRISTINA AGUILERA 
    Di tahun 1998, Christina aguilera merilis Reflection dan sepertinya sih lagu ini emang ditakdirkan untuk dinyanyikan olehnya. Reflection jadi salah satu lagu disney terbaik yang pernah ada. Single ini juga yang membawa Aguilera jadi best new artist pada grammy awards 1999.
    Hingga sekarang,masih banyak orang yang menyanyikan lagu ini,terutama pada kompetisi nyanyi di TV.

    11. IF WE HOLD ON TOGETHER - DIANA ROSS 
    Ini jadi lagu tertua di daftar postingan ini. Yeahh...lagu if we hold on together dirilis pada akhir 80an! Tepatnya pada 1989an.
    Lagu ini jadi hit besar saat itu,meski sebenernya saya telat akrab sama lagu ini karena lagu ini saya kenal pada tengah 90an setelah filmnya sering diputar di televisi saat itu. If we hold on together emang jadi sountrack film animasi tentang dinosaurus yang berjudul Land Before time,dimana film ini juga dibikin sekuel hingga beberapa seri dan ditayangkan sepanjang tahun 90an.
    Lagunya enak banget,meski sudah lebih dari 20 tahun tapi lagu ini masih punya magic yang kuat. Btw,kalau denger lagu ini berasa sedang dipeluk seseorang. Hangat.



    12. I'LL BE THERE FOR YOU - THE REMBRANDTS (ost friends). 
    Serial Friends muncul pada pertengahan 90an, saat itu di salah satu TV swasta juga menayangkan serial ini. Meski nggak terlalu ngikutin serial ini tapi promo serial ini sering banget muncul di sela-sela iklan dengan theme-song nya yang populer banget saat itu. Duo asal Amerika,The Rembrandts menyanyikan Ill be there for you dan jadi lagu paling catchy saat itu,terutama pada bagian reffrain yang terjebak lama di otak saya nyampe sekarang.
    Good news-nya nih,beberapa waktu lalu serial ini kembali ditayangkan di televisi loh.

    13. AS LONG AS YOU LOVE ME - BSB 
    Era Boyband modern mewabah di tahun 1997an ketika Backstreet boys muncul. second singlenya,As long as you love me sangat sukses di seluruh dunia,termasuk di Indonesia. Kayaknya lagu ini dulu jadi single yang laris banget direquest cewek-cewek kalo lagi dengerin radio. Sebuah lagu pop yang super catchy dengan lirik yang mudah dihafal,jadilah As long as you love me sebuah lagu yang sangat populer.

    14. I DON'T WANT TO MISS A THING - AEROSMITH 
    Lagu ini populer pada 1998 sekaligus mengisi soundtrack film Armageddon. I don't want to miss a thing ditulis oleh Dianne warren dan mampu jadi lagu no.1 pertama yang dihasilkan oleh band legendaris ini. Kepopuleran lagu ini mampu bertahan lama hingga sekarang dan jadi "lagu wajib" anak-anak yang lagi belajar ngeband.

    15. HAVE YOU EVER REALLY LOVED A WOMAN - BRYAN ADAMS 
    Lagu ini populer pada pertengahan 90an,tepatnya 1995. Dulu sih nggak akrab lagu ini. Tapi baru benar-benar tahu lagu ini pas tahun 2000an. Tapi bagaimanapun juga,ini lagu produksi 90an dan pas saya browsing,ternyata lagu ini jadi no.1 selama 5 minggu di Billboard pada tahun 1995. Ini jadi hits raksasa-nya Bryan Adams setelah pada awal 90an sukses dengan "everything I do,I do it for you" yang kepopulerannya bertahan melewati beberapa generasi.

    16. MY ALL - MARIAH CAREY 
    Tahun 90an kayaknya emang jadi tahun hebat bagi Mariah Carey. Mariah menelurkan banyak sekali lagu-lagu hits yang bisa dikenang nyampe sekarang. Dari mulai hero,one sweet day,always be my baby dll,Salah satu favorite saya adalah My All yang rilis pada tahun 1998. Ini adalah lagu ballad yang cantik,tapi terdengar sangat powerful dan nggak pernah basi didengerin nyampe sekarang. Setuju kan?
    meski pada akhirnya,sekarang sang Diva ini udah kehilangan sinarnya.


    17. YOU'RE NOT ALONE - MICHAEL JACKSON 
    Nggak komplit rasanya kalau enggak memasukkan nama MJ dalam daftar ini. You're not alone dirilis pada pertengahan 1995 dan jadi salah satu lagu ballad terbaik yang pernah dihasilkan oleh King of Pop ini. Satu lagu pop rnb yang lembut dan jadi lagu pertama-nya MJ yang saya suka.

    Demikianlah artikel yang bisa saya sajikan mengenai 17 Lagu Hits Tahun 90 an Paling Populer semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua.

    Fashion

    Beauty

    Travel