• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Pembelajaran Adverb Bahasa Inggris Bagi Pemula

    Krumpuls - Pembelajaran Adverb Bahasa Inggris Bagi Pemula - Adverb  atau Kata Keterangan merupakan kaidah dalam bahasa Inggris yang terdiri dari kata yang berfungsi untuk mendeskripsikan adjective (kata sifat), verb (kata kerja), maupun berbagai jenis adverb lainnya. Beberapa jenis adverb yang umum diketahui terdiri dari:


    1. Jenis interogatif: why? When? Where?
    2. Jenis relatif: why, where, when
    3. Derajat tertentu atas hal ihwal: very, too, quite, rather, hardly, fairly
    4. Kalimat: surely, luckily, definitely, certainly
    5. Frekuensi: twice, often, occasionally, never, always
    6. Waktu: yet, today, then, still, soon, now
    7. Tempat: up, there, near, here, down, by
    8. Cara: well, quickly, hard, happily, fast, bravely.


    Bentuk dan Penggunaan Adverb dalam Bahasa Inggris


    Formasi adverb dengan menambah penggunaan -ly (happily, hardly, dan sebagainya) memiliki beberapa aturan, yakni:
    1) Kebanyakan jenis adverb yang termasuk cara (manner) dan derajat tertentu atas hal ihwal dibentuk dengan menambahkan ly ke dalam kata sifat yang ingin digunakan, misalnya: slow menjadi slowly, immediate menjadi immediately, final menjadi finally, dan lain sebagainya. Catatan penting: perubahan y menjadi i, misalnya happy menjadi happily; e yang tidak berubah dan hanya ditambahan ly, misalnya extreme menjadi extremely. Pengecualian untuk adverb seperti due (duly), whole (wholly), dan true (truly); kata sifat yang memiliki konsonan + le pada akhir, maka buang e dan tambahkan y, misal gentle menjadi gently. Contoh penggunaan sederhana: frog in the pond is slowly dying.

    2) Kata sifat berakhiran ly. Beberapa kata sifat seoerti leisurely, kindly, monthly, weekly, dan daily bisa menjadi kata sifat atau adverb. Kendati demikian kebanyakan kata sifat lain yang memiliki tambahan ly seperti lonely, likely, friendly, dan sebagainya, tidak bisa digunakan sebagai adverb dan juga tak memiliki bentuk adverb. Untuk mengatasi hal ini, bahasa Inggris mengunakan bentuk yang serupa dengan adverb, atau menggunakan frasa adverb, misalnya: likely (adjective) menjadi probably (adverb), atau friendly (adjective) menjadi in a friendly way (frasa adverb). Contoh penggunaan sederhana: his father probably a silk merchant.

    3) Beberapa adverb memiliki maksud yang lebih sempit dibandingkan dengan sifat yang dituju oleh penggunaan kata tertentu. Misal, warmly, hotly, coolly, dan coldly seringkali digunakan untuk mengekspresikan perasaan. Contoh penggunaan sederhana: She welcomed us warmly (maksudnya: dengan cara yang bersahabat), atau they denied the accusation hotly (maksudnya: tersinggung). Akan tetapi ketika anda menggunakan warmly dressed, ini berarti memakai pakaian hangat.

    Kata sifat dan adverb yang Memiliki Bentuk Sama
    Misalnya back, deep, direct, early, enough, far, fast, hard, high, ill, dan lain sebagainya. Contoh penggunaan sederhana misalnya: he will come back soon (adverb) sama dengan he uses the back door to get back to start (adjective).

    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Pembelajaran Adverb Bahasa Inggris Bagi Pemula semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua.

    Fashion

    Beauty

    Travel