• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Contoh Verb, Pengertian dan Penggunaanya

    Krumpuls - Contoh Verb, Pengertian dan Penggunaanya - Verbs (kata kerja) dalam bentuk lingustik berarti adalah ‘kata kerja’, yang dipahami sebagai rujukan untuk menyebut perbuatan aktif yang dilakukan oleh subjek. Kendati demikian, verbs dalam kaidah bahasa Inggris juga dipakai untuk menunjuk keadaan. Pada bahasa Inggris, ada dua kelas kata kerja yang umum dikenal, yakni:


    • The auxiliary verbs (kata kerja bantu), misalnya: used, to dare, may, might, should, shall, would, will, to do, can, to have, to be, dan ought.
    • Semua jenis kata kerja lain yang disebut ordinary verbs (kata kerja biasa). Ini meliputi: to pray, to sing, dan to work.




    Sementara kata kerja lain seperti dare, need, do, have, dan be memiliki participles dan infinitives seperti ordinary verbs, akan tetapi tidak untuk beberapa kata kerja seperti could, can should, would, will, ought, must, might, dan may. Semua bentuk kata kerja yang disebut terakhir memiliki aturan penggunaan baku dan spesifik.

    Kata kerja biasa memerlukan kata kerja bantu seperti did, does, atau do. Bentuk kata kerja biasa berubah-ubah seiring dengan tense, serta memiliki beberapa prinsip bentuk. Beberapa prinsip kata kerja biasa yang mesti diketahui:

    • Present infinitive memiliki bentuk afirmasi positif, misalnya to work; sedangkan pada bentuk negatif menjadi not to work.
    • Present continuous infinitive memiliki bentuk afirmasi positif to be working; sedangkan pada bentuk negatif menjadi not to be working.
    • Perfect infinitive memiliki bentuk afirmasi positif to have worked; sedangkan pada bentuk negatif menjadi not to have worked.
    • Perfect continuous infinitive memiliki bentuk afirmasi positif to have been working; sedangkan pada bentuk negatif menjadi not to have been working.
    • Present participle and gerund memiliki bentuk afirmasi positif working; sedangkan pada bentuk negatif menjadi not working.
    • Perfect participle and gerund memiliki bentuk afirmasi positif having worked; sedangkan pada bentuk negatif menjadi not having worked.
    • Past participle memiliki bentuk afirmasi positif worked.


    Pada kata kerja reguler, kata kerja sederhana lampau (the simple past) dan the past participle dibentuk dengan cara menambahkan “ed” atau “d” di akhir infinitive, misalnya slipped, worked, dan lain sebagainya. Anda bisa lihat dari penjelasan di atas, bahwa present participle dan gerund merupakan bentuk kata kerja reguler, dan dibentuk dengan cara menambahkan ing pada akhir kata kerja.

    Penggunaan kata kerja bisa dicontohkan melalui beberapa bentuk kalimat sederhana nan pendek seperti berikut: she doesn’t work here, he worked yesterday, does Robby read a magazine. Ada juga kata kerja yang tidak membutuhkan objek, seperti my father is going to Nevada, she cries, dan lain sebagainya.

    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Contoh Verb, Pengertian dan Penggunaanya semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua.

    Fashion

    Beauty

    Travel