• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Tips Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Panas

    Krumpuls - Tips Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Panas - Tips Cara merawat Baterai Ponsel, Cara Menghemat Baterai BB. Untuk anda para pengguna handphone atau smartphone dengan system operasi Android OS. Di sini saya akan berbagi tips mengenai masalah yang sudah sering terjadi pada handphone atau smartphone yang mengalami panas berlebih pada baterai yang di gunakan.


    Baterai adalah salah satu komponen terpenting  yang terdapat pada sebuah handphone, tanpa adanya baterai, handphone yang kita gunakan tidak dapat hidup. Dalam sebuah smartphone banyak aplikasi maupun fitur yang di berikan, fitur atau aplikasi yang di berikan tersebut tentu sangat menarik bagi pengguna smartphone yang bergelut di dunia bisnis maupun di bidang sosialitas atau social network.


    Beberapa aplikasi dan fitur yang ditawarkan kepada pengguna smartphone menyebabkan para pengguna betah mengoperasikan smartphone yang di milikinya, apalagi aplikasi yang di berikan sangat menarik dan berguna untuk kepentingan bisnis atau bersosialitas sehari-hari. Tidak menutup kemungkinan jika kebanyakan pengguna smartphone betah dalam menjalankan perangkat smartphone yang di milikinya dalam jangka waktu yang cukup lama.


    Namun salah satu kendala yang sering di temui pada perangkat smartphone terdapat di baterai yang di gunakannya. Jika pemakaian baterai berlebihan, hal ini dapat menyebabkan baterai yang di gunakan cepat panas dan mudah ngedrop atau rusak. Kondisi seperit inilah yang harus anda perhatikan supaya baterai yang di gunakan di dalam handphone yang anda miliki tidak mudah panas dan awet. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengantisipasi agar baterai yang di gunakan pada perangkat handphone anda tidak mudah panas. Untuk itu mari kita lihat Tips Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Panas berikut ini.




    Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Panas


    1. Matikan Aplikasi yang tidak di gunakan
    Menonaktifkan aplikasi yang tidak di pakai maupun aplikasi yang sedang berjalan di background seperti GPS, live wallpaper, Bluetooth, dll. Hal ini dapat membantu anda untuk menghemat baterai yang di gunakan dari serangan panas yang dapat merusak baterai atau perangkat smartphone yang anda gunakan.


    2. Memperhatikan Pengisian Baterai
    Di saat pengisian baterai, di sarankan agar tidak terlalu lama di saat mengisi ulang baterai, karena hal ini dapat berdampak buruk pada smartphone yang anda miliki. Untuk itu nonaktifkan perangkat smartphone yang anda miliki di saat baterai yang di gunakannya sedang di charger, hal ini dapat menghindari terjadinya baterai kembung dan baterai yang anda gunakan akan awet dan tidak mudah rusak.


    3. Mengurangi Kecerahan layar
    Tingkat kecerahan layar juga dapat mempengaruhi daya baterai, semakin terang cahaya yang di hasilkan oleh layar smartphone maka semakin besar pula energy baterai yang di serap oleh perangkat smartphone tersebut. Untuk itu sebaiknya pengguna menurunkan sedikit tingkat kecerahan pada layar smartphone anda. Selain menghemat energy baterai, menurunkan kecerahan juga dapat memberikan hal positif bagi kesehatan mata anda.

    Mengganti koneksi jaringan 3G menjadi 2G
    Di banding dengan koneksi jaringan 2G, koneksi jaringan 3G lebih cepat dalam membantu anda di saat menggunakan internet. Akan tetapi jaringan 3G tersebut dapat menyerap energy baterai dengan cepat sehingga baterai yang di gunakan mudah habis dan jika di biarkan terlalu lama, baterai yang anda gunakan akan mudah nge-drop. Sebaiknya di saat layanan internet sedang tidak di gunakan, anda ganti koneksi jaringan 3G tersebut ke jaringan 2G, karena koneksi jaringan 2G hanya menyerap sedikit energy baterai di banding dengan koneksi jaringan 3G yang menyerap energi lebih banyak.


    4. Jangan Terlalu Lama di Saat Bermain Game
    Memainkan sebuah game dengan menggunakan smartphone pasti sangat menyenangkan, apalagi game yang terdapat di dalam smartphone dapat di download secara gratis. Hal ini dapat mempengaruhi pengguna menjadi lebih lama dan betah menjalankan perangkat smartphone  yang di milikinya. Namun jika pengguna smartphone terlalu sering bermain game, apalagi dengan kualitas gambar HD. Hal ini dapat berdampak negative yang dapat membuat perangkat smartphone yang anda gunakan cepat panas dan baterai yang di gunakan cepat habis. Alangkah baiknya jika anda membatasi waktu untuk bermain game, dan jangan bermain game atau mengoperasikan perangkat smartphone di saat smartphone yang anda miliki sedang di charger.


    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Tips Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Panas semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Tips Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Panas

    Fashion

    Beauty

    Travel