• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Cara Mudah Root Android Tanpa PC

    Krumpuls - Cara Mudah Root Android Tanpa PC - Cara Root Android. Banyak sekali cara untuk rooting perangkat smartphone Android, dengan cara rooting yang berbeda untuk setiap perangkat smartphone Android tersebut. Ada beberapa cara untuk rooting smartphone Android, di antaranya ada yang menggunakan PC/komputer dan ada juga yang dapat di lakukan tanpa menggunakan PC.


    Jika anda akan melakukan Rooting pada smartphone Android yang anda miliki, alangkah baiknya anda berhati-hati dalam menjalankan Rooting pada smartphone Android anda, karena Rooting smartphone Android terbilang cukup sensitif.


    Bisa saja di saat anda mengerjakan Rooting dengan tidak baik dan benar, perangkat smartphone yang anda miliki akan mengalami rusak pada system operasi maupun hardware yang terdapat pada perangkat smartphone tersebut. Tapi jika anda dapat menjalankan Rooting dengan benar dan baik, maka hasilnya akan begitu memuaskan.



    Cara Root Android Tanpa PC


    Rooting juga memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Nilai buruk jika smartphone Android anda sudah di Rooting adalah garansi yang di miliki oleh smartphone Android Anda akan hilang atau tidak bisa di gunakan lagi, dan jika smartphone Android yang anda miliki sudah di Rooting, perangkat smartphone yang anda miliki berpeluang makin besar terserang virus, maka pastikan pasang antivirus yang handal.

    Tapi di sisi baiknya, jika smartphone Android anda sudah di Rooting, Anda dapat memindahkan Aplikasi yang terdapat di memory utama ke memory kedua (Memory microSD). Selain itu anda dapat menghapus aplikasi bawaan yang tidak terlalu penting. Tidak hanya itu, jika smartphone Android milik anda sudah di Rooting, anda dapat merubah tampilan smartphone Android anda dengan memasang Custom ROM.


    Cara Rooting Pada Smartphone Android Tanpa Menggunakan Komputer/PC.

    1.Sediakan aplikasi Root yang akan di pakai untuk melakukan Rooting pada smartphone Android

    2. Simpan data atau file penting di luar memory card.

    3. Nonaktifkan smartphone anda dan masuk ke dalam menu Recovery, caranya dengan menekan tombol Home, Power dan volume UP secara bersamaan (Biasanya cara ini dapat di gunakan tergantung pada jenis smartphone yang anda miliki)

    4. Gunakan tombol volume untuk memilih

    5. Setelah itu pilih menu “Apply To SD Card” kemudian pilih file update.zip yang sudah anda download.

    6. Tunggu beberapa saat dan biarkan smartphone anda melakukan proses instalasi sampai selesai

    7. Kemudian pilih menu Reboot Now dan secara otomatis perangkat smartphone anda akan merestat sendiri.

    8. Langkah terakhir, cek aplikasi Superuser yang terdapat di smartphone Adnroid Anda.


    Jika anda berhasil dalam melakukan Rooting tersebut, anda dapat merasakan kelebihan smartphone Android anda setelah di Rooting. Namun jika anda gagal dalam melakukan Rooting, kemungkinan smartphone Android milik anda akan rusak dan tidak bisa di pakai. Beberapa kali saya melakukan rooting dibantu teman saya berhasil. Kenapa di rooting? Karena memori bawaan Android semakin kesini semakin menyusut, alhasil sering muncul keterangan “internal memory is full” sehingga harus di root supaya tetap bisa menjalankan aplikasi-aplikasi dan game-game kesayangan.


    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Cara Mudah Root Android Tanpa PC semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Cara Mudah Root Android Tanpa PC

    Fashion

    Beauty

    Travel