• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Tips Sukses Beternak Burung Kenari

    Krumpuls - Tips Sukses Beternak Burung Kenari - Anda hobi memelihara burung hias yang cantik? jika iya tampaknya informasi dan Tips Beternak Burung Kenari Yang Baik dan Benar berikut ini akan sangat bermanfaat untuk anda.


    Kenari atau nama ilmiahnya Serinus Canaria adalah salah stau burung yang termasuk dalam kelompok burung hias. Ukuran tubuh yang kecil serta mungil namun dengan bulu yang cantik dan suara yang nyaring menjadikan burung ini kini banyak diternakkan dan dikembang biakkan dalam Beternak Burung Kenari Yang Baik dan Benar.


    Tips Beternak Burung Kenari Yang Baik dan Benar


    Menurut penelitian, ada beberapa jenis kenari yang merupakan hasil persilangan dengan kenari liar seperti lanchaisire, gloser, fancy, norwich, scoth, londonfancy, bolderfancy dan yorkshire. Dan kini selain menjadi burung hias, kenari juga membuka peluang bisnis bagi sebagian orang. Kecantikan burung ini menjadikan banyak orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa memilikinya.




    • Pertama, pisahkan kenari jantan dan betina. Jika anda hendak menangkarkan kenari, ada baiknya bebrapa hari sebelumnya pisahkan dulu antara indukan jantan dan betina.

    • Kedua, kenali tanda kenari siap kawin. Tanda kenari siap kawin itu antara lain burung jantan sayapnya akn lebih menurun ke bawah, suaranya lebih nyaring dan burung betina akan sering merobek kertas. Jika anda melihat tanda itu, maka kenari sudah siap kawin.

    • Ketiga, cobalah menjodohkan kenari. Cara menjodohkan kenari adalah dengan mendekatkannya satu sama lain. Jika perjodohan lancar, maka anda bisa coba untuk menggabungkan kedua burung ini dalam satu sangkar.
    • Keempat, lengkapi kandang dengan kotak sarang. Untuk memudahkan sang induk bertelur sekaligus mengamankan telurnya, letakkan kotak sarang di dalam kandang mereka.

    • Kelima, selalu cukupi pakan kenari anda. Seperti manusia, kenari pun butuh makan dalam kondisi cukup dan tepat. Oleh karena itu pastikan pakan dalam kandang cukup sehingga kenari tak kekurangan asupan makanan.
    • Keenam, amati secara teliti sarang burung kenari. Mengamati sarang burung kenari berarti akan membantu anda lebih sigap terkait kapankah mengganti air, menambah pakan serta membersihkan kandang.

    • Ketujuh, bersihkan kandang burung kenari. Sama seperti manusia, burung kenari juga akan gampang sakit jika kondisi kandang tidak bersih atau kotor. Oleh karena itu merupakan tugas anda untuk rajin membersihkan kandang kenari setiap anda merasa kandang sudah mulai kotor.


    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Tips Sukses Beternak Burung Kenari semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Tips Sukses Beternak Burung Kenari

    Fashion

    Beauty

    Travel