• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Manfaat Daun Binahong Untuk Pengobatan Penyakit Ringan Dan Berat

    Krumpuls - Manfaat Daun Binahong Untuk Pengobatan Penyakit Ringan Dan Berat - Fungsi Manfaat Daun Binahong.

    Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan kita. Namun adakalanya kita tidak bisa menghindar dari penyakit dan harus mengeluarkan biaya yang lumayan mahal untuk mengobati kesehatan.


    Sebetulnya jika kita tahu,  tidak perlu repot dan mahal untuk mendapatkan kesehatan, karena kesehatan bisa dicapai hanya dengan memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar kita, salah satunya contohnya binahong. Tanaman yang mudah kita temui ini ternyata memiliki banyak manfaat, terutama bagian daunnya. Apa sajakah manfaat daun binahong untuk kesehatan?



    Manfaat Daun Binahong Untuk Pengobatan Penyakit Ringan


    1. Mengobati luka 

    Saat terjadi cidera atau jatuh, kita pasti akan mengalami luka memar ataupun luka sobek. Atasi luka tersebut agar cepat sembuh dan tidak mudah infeksi dengan mengambil manfaat daun binahong sebagai berikut :

    Ambil beberapa lembar daun binahong, cuci dan bersihkan. Setelah itu, remas atau tumbuk hingga daun binahong menjadi lembut dan berlendir. Jika sudah, tempelkan saja binahong lembut tersebut ke luka yang ingin disembuhkan. Tunggu beberapa menit, dan luka memar akan cepat pudar, luka sobek pun akan cepat kering.


    2. Mengobati batuk

    Jangan biarkan batuk yang diderita berlarut larut tanpa pengobatan, karena ditakutkan hal itu akan memberikan dampak penyakit yang lebih parah, seperti paru paru. Atasi batuk dengan daun binahong, langkahnya adalah sebagai berikut :


    Ambil 10 lembar daun binahong, cuci dan bersihkan. Didihkan 2 gelas air dan masukkan daun binahong ke dalamnya. Biarkan hingga air tinggal tersisa 1 gelas. Diamkan dan biarkan menjadi dingin. Jika sudah dingin, minumlah air ramuan tersebut 1 gelas setiap hari.


    Manfaat Daun Binahong Untuk Pengobatan Penyakit Berat


    1. Mengobati gegar otak

    Agar fungsi otak dan memori bisa berjalan dengan baik kembali, maka seseorang yang mengalami gegar otak akibat kecelakaan atau terpukul benda tumpul bisa melakukan pengobatan sebagai berikut :

    Ambil daun binahong sebanyak 10 lembar, cuci dan bersihkan. Setelah itu, panaskan 2 gelas air putih dan rebus daun binahong di dalamnya. Setelah mendidih, diamkan beberapa menit agar dingin, kemudian minumlah air rebusan tersebut. Dengan meminum minuman ini, penderita gegar otak akan lebih mudah disembuhkan.


    2. Mengobati kencing manis (diabetes)

    Kadar gula darah yang terlalu tinggi adalah penyebab utama penyakit ini. Jika ada diantara anggota keluarga Anda yang menderitanya, maka lakukan pengobatan sederhana dengan daun binahong berikut ini :

    Ambil daun binahong sebanyak 11 lembar, cuci dan bersihkan. Panaskan 3 gelas air putih dan rebus daun binahong di dalamnya. Biarkan mendidih hingga air rebusan berkurang kurang lebih menjadi 2 gelas. Diamkan supaya agak dingin, kemudian minum 1 gelas dalam sehari. Untuk sisanya bisa diminum keesokan harinya.


    3. Mengobati impotensi

    Ini adalah salah satu penyakit berat yang harus segera diantisipasi, karena jika dibiarkan akan mengganggu kestabilan rumah tangga. Cara mengambil manfaat daun binahong untuk mengobati penyakit ini adalah sebagai berikut :

    Ambil daun binahong sebanyak 3 sampai 10 lembar, cuci dan bersihkan. Panaskan 2 gelas air putih dan rebus daun binahong di dalamnya. Biarkan mendidih hingga takaran air berkurang menjadi 1 gelas saja. Dinginkan dan minum 1 gelas dalam sehari.

    Dengan rutin mengkonsumsi ramuan ini, lambat laun lemah syahwat akan berkurang dan semakin hari semakin berstamina dan gagah perkasa.


    4. Mengobati paru paru

    Penyakit paru paru seperti asthma, sesak nafas, TBC dan lain sebagainya bisa Anda coba atasi dengan ramuan dari daun binahong ini. Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

    Ambil daun binahong sebanyak 10 lembar, cuci dan bersihkan. Panaskan 2 gelas air putih dan masukkan daun binahong ke dalamnya. Biarkan hingga mendidih dan takaran air menjadi 1 gelas saja. Diamkan hingga agak dingin dan minumlah 1 gelas dalam sehari.


    Masih banyak jenis penyakit lain yang bisa diobati dan diatasi dengan daun binahong. Rata rata cara pengolahannya adalah dengan merebus daun binahong, kemudian meminum air rebusannya. Jadi, jika Anda ingin menjaga kesehatan dengan mencegah datangnya penyakit, maka meminum ramuan daun binahong setiap hari akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan kuat.

    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Manfaat Daun Binahong Untuk Pengobatan Penyakit Ringan Dan Berat semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Manfaat Daun Binahong Untuk Pengobatan Penyakit Ringan Dan Berat

    Fashion

    Beauty

    Travel