• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Gerakan Senam Ibu Hamil, Senam Kegel

    Krumpuls - Gerakan Senam Ibu Hamil, Senam Kegel - Gerakan senam ibu hamil - Bagi pecinta olahraga ringan, mungkin senam kegel merupakan sesuatu yang tidak asing lagi di telinga para pembaca sekalian.

    Senam kegel semakin popular saja bukan hanya karena memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh seseorang tetap juga karena dampak lain yang tidak kalah bermanfaat seperti membantu penderita wasir, meningkatkan kepuasan dalam berhubungan suami istri, dan juga sangat membantu para ibu hamil dalam masa kehamilan serta pada proses persalinan yang akan segera dihadapi.


    Dulu memang banyak orang yang berpikir kalau senam kegel ini hanya berfungsi untuk membantu para ibu hamil dalam mengendalikan buang air kecil maupun besar pada saat-saat menjelang proses kelahiran. Namun setelah dilakukan beberapa penelitian lebih lanjut ternyata senam jenis ini juga memiliki manfaat lain bagi ibu yang sedang hamil.




    Pada saat kehamilan, tulang panggul ibu akan melebar demi mempersiapkan proses kelahiran nanti. Latihan kegel akan menjaga kekuatan panggul sekaligus otot-otot kandung kemih. Latihan yang bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun ini akan membantu mengurangi keluhan inkontinensia urine (ketidakmampuan menahan kencing).



    Ibu hamil juga bisa melakukan senam kegel, berikut caranya:

    * Posisi bisa sambil duduk atau berbaring. Cara melakukannya seperti saat Anda menahan buang air kecil. Yakni kontraksikan otot panggul dengan "meremas" uretra dan anus. Bila gerakan yang Anda lakukan tepat, maka otot perut atau bokong tidak ikut mengeras.

    * Ketika sudah menemukan cara yang tepat, lakukan kontraksi selama 10 detik, kemudian istirahat selama 10 detik.

    * Latihan disarankan dilakukan berulang-ulang sampai 10-15 kali per sesi. Sebaiknya latihan ini dilakukan tiga kali sehari.

    * Latihan kegel hanya efektif bila dilakukan secara teratur.


    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Gerakan Senam Ibu Hamil, Senam Kegel semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Gerakan Senam Ibu Hamil, Senam Kegel

    Fashion

    Beauty

    Travel