• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Tips Belajar Bahasa Jerman

    Krumpuls - Tips Belajar Bahasa Jerman - Jerman merupakan salah satu negara di eropa yang terkenal dengan teknologi canggihnya. Kondisi ekonomi Jerman yang cenderung stabil membuat banyak industri yang berdiri dan berkembang disana. Komoditi dari Indonesia banyak yang diekspor ke Jerman sehingga banyak businessman dari Jerman yang sering berkunjung ke Indonesia.


    Tidak heran bila banyak orang Indonesia yang berminat untuk belajar bahasa jerman, saya salah satunya. Seperti bahasa asing yang lain, dalam belajar bahasa Jerman juga dibutuhkan kesabaran serta ketelatenan. Terlebih bagi kita yang samasekali belum memiliki basic bahasa Jerman. Namun bila kita bersungguh - sungguh dan memiliki kemauan yang kuat dalam belajar bahasa Jerman, kita pasti bisa berhasil menguasai bahasa Jerman.





    Dalam belajar bahasa Jerman, ada 2 tahapan pembelajaran yang harus dilakukan secara urut mulai dari pelajaran yang paling dasar hingga tingkat mahir. Berikut ini adalah 2 tahapan yang harus dipelajari dalam belajar bahasa Jerman:

    * Tempora atau yang biasa disebut dengan kala waktu
    Dalam bahasa Inggris kita mengenal tenses dan dalam bahasa jerman disebut dengan tempora dimana terdapat 6 jenis tempora. yaitu: das prasens, das prateritum, das perfekt, das plusquamperfekt, das futur I, dan das futur II.

    * Setelah mengerti maksud dari masing - masing tempora, maka langkah selanjutnya adalah mengurai masing - masing jenis tempora, mulai dari grammatik (grammar), konjugasi kata kerja, kata kerja bantu, hingga pengaturan peletakan kata pada masing - masing jenis tempora.



    Bila kedua tahapan pembelajaran tersebut telah bisa kita lalui, maka langkah terakhir yang harus kita lakukan dalam belajar bahasa Jerman adalah dengan banyak berlatih. Berlatih disini bisa dalam bentuk percakapan ataupun berlatih menulis karena antara pelafalan dan tulisan dalam bahasa Jerman terdapat perbedaan.


    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Tips Belajar Bahasa Jerman semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Tips Belajar Bahasa Jerman

    Fashion

    Beauty

    Travel