• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan

    Krumpuls - Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan - Susu kedelai terkenal sebagai sumber protein  nabati yang rendah lemak dan kolesterol, sehingga digemari banyak orang.

    Selain sebagi sumber proten, banyak manfaat susu kedelai untuk kesehatan. Saat ini sangat mudah menemukan susu kedelai instan siap minum, bubuk kedelai, dan juga bisa dibuat sendiri dirumah. Beberapa manfaat dari susu kedelai yang bisa anda dapatkan antara lain adalah;




    Sumber protein nabati
    Salah satu sumber protein selain dari daging dan susu sapi adalah kedelai. Tentu saja manfaatnya besar untuk zat pembangun, mambantu membentuk otot pada program fitnes, protein untuk pembentukan kembali sel-sel yang sudah tua dan rusak. Susu kedelai juga dapat dikonsumsi sebagai pengganti susu sapi, bedanya dengan susu sapi, susu kedelai tidak mengandung laktos, cocok bagi yang alergi laktosa.


    Mencegah osteoporosis
    Osteoporosis merupakan pernyakit yang biasanya menyerang para manula. Hormon fitoestrogen dalam kedelai dapat membantu mempercepat penyerapan kalsium oleh tubuh dan mencegah hilangnya massa tulang sehingga membuat tulang Anda kuat kini dan nanti.


    Mencegah kadar kolesterol tinggi dalam  darah
    Tidak seperti susu yang lain, senyawa dalam susu kedelai memiliki kemampuan untuk meningkatkan profil lipid di dalam darah Anda. Adanay asam lemak tak jenuh dalam kedelai dapat menghambat kolesterol di dalam darah. Jika mengkonsumsi susu kedelai secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi.


    Cocok sebagai minuman diet
    Bukan diet minum susu kedelai, tapi minum susu kedalai sebagai sumber protein yang rendah lemak. Asam lemak tak jenuh dalam susu kedelai mampu menghambat penyerapan lemak di usus, hal ini tentu saja dapat mendukung proses diet yang anda jalankan. Karbohidrat yang terdapat dalam susu kedelai masuk kedalam golongan polisakaridan dan oligosakarida yang tidak larut dalam air sehingga tidak akan dicerna oleh tubuh. Hal ini tentu tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk.


    Mencegah diabetes melitus.
    Diabetes Melitus muncul karena tubuh kekurangan Insulin; yang mengakibatkan kelainan metabolisme karbohidrat, protein, lemak, air, dan elektrolit. Susu kedelai yang mengandungAsam Amino Glisin dan Asam Amino Arginin mampu menjaga keseimbangan Hormon Insulin. Selain itu, protein dalam susu kedelai lebih mudah diterima organ ginjal dibandingkan dengan protein hewani. Karena itu Susu Kedelai baik dikonsumsi oleh penderita Diabetes Melitus.

    Begitu banyak kelebihan dari sisi kesehatan yang diperoleh dari susu kedelai. Anda bisa mencoba cara membuat susu kedelai ini dirumah.


    Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan . Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan

    Fashion

    Beauty

    Travel