• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Fashion Do's & Don'ts: Baju Lebaran 'Kembaran'

    Krumpuls - Fashion Do's & Don'ts: Baju Lebaran 'Kembaran' - Dari tahun ke tahun, hari raya Idul Fitri atau lebaran menjadi salah satu momen keluarga dan tetangga untuk saling memaafkan dan bersilaturahmi. Tidak terelakkan, tampil gaya dan beda menjadi sebuah pertimbangan untuk memberikan kesan tersendiri, mengingat momen ini adalah momen spesial.


    Momen spesial ini kerap digunakan oleh beberapa keluarga dan pasangan untuk terlihat lebih atraktif dengan mengkoordinasikan busana satu sama lain. Yang paling ekstrem adalah menggunakan busana sama persis. Sang ayah kembar dengan putranya, sang ibu kembar dengan putrinya, ditunjang dengan warna hingga motif yang serupa dalam materi dan model yang sama.




    Hal seperti ini mungkin dimaksudkan untuk terlihat bagus dan 'niat'. Namun tanpa adanya koordinasi yang tepat dan sekedar kembaran, tampilan akan terlihat konyol dan mengundang respon yang malah kurang baik.

    Menurut desainer busana muslim Monika Juffry yang diwawancarai Wolipop, Kamis (2/8/2012), penyeragaman busana lebaran sah-sah saja karena telah menjadi semacam tradisi untuk keluarga tertentu. Namun alangkah baiknya jika penyeragaman tersebut mengambil beberapa elemen saja, seperti warna, motif atau bahan. Sedangkan model busana dipastikan berbeda satu sama lain.


    "Agar tidak monoton, boleh pakai warna yang sama tapi model beda-beda. Bervariasi tapi tetap enak dilihat dan trendy," ujar Monika. Iapun memberikan contoh sederhana dengan motif tenun sebagai aplikasi.

    Untuk sang ayah dan anak, bisa menggunakan kemeja koko polos dengan aksentuasi motif tenun. Sang ayah bisa memakai kemeja lengan panjang, dan sang putra mengenakan kemeja koko lengan pendek. Untuk ibu, bisa menggunakan celana panjang polos dengan atasan model berlapis dengan aplikasi tenun yang serupa dengan sang ayah. Agar sang putri terlihat beda, bisa mengakali dengan motif tenun yang diaplikasikan sebagai rok panjang.


    "Kuncinya adalah jangan memaksakan untuk kembaran antara ibu dan putrinya. Baju wanita dewasa tidak bisa dipaksakan ke anak-anak. Jatuhnya kasihan, terlihat tua dan kurang pantas," tambahnya. Iapun menyarankan untuk memilih model busana yang disesuaikan dengan karakter anggota keluarga.


    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Fashion Do's & Don'ts: Baju Lebaran 'Kembaran' semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Fashion Do's & Don'ts: Baju Lebaran 'Kembaran'

    Fashion

    Beauty

    Travel