• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Tips Makanan Sehat untuk Ibu Hamil


    Krumpuls - Tips Makanan Sehat untuk Ibu Hamil - Asupan gizi yang baik untuk kandungan sangatlah penting, selain sehat untuk janin baik juga untuk ibu hamil. Kehamilan merupakan fase yang penting bagi tahap perkembangan janin dalam kandungan. Oleh karena itu butuh kehati-hatian dalam upaya pemenuhan gizi di awal masa kehamilan. Cobalah untuk mendapatkan asupan nutrisi yang tepat pada trimester pertama Anda.

    Tips Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

    Saat kehamilan usia 6 hingga 14 minggu, alangkah baiknya jika janin dalam kandungan mendapatkan asupan makanan yang kaya akan protein untuk dapat membantu perkembangan dan membangun kesehatan janin. Selain itu, pemenuhan kalsium juga dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan tulangnya.


    Berikut asupan gizi dan nutrisi yang baik untuk ibu hamil :


    1. Ayam
    Makanan hewani ini menjadi makanan paling aman untuk dikonsumsi, terutama untuk melawan morning sickness. Tak hanya itu, kaldu ayam juga baik untuk mencegah rasa mual. Zat besi di dalamnya juga dapat mempertahankan tingkat hemoglobin wanita hamil.


    2. Jeruk
    Satu buah jeruk mengandung 53,2 mg vitamin C yang melindungi diri Anda dari efek buruk yang ditimbulkan oksidasi, misal asap rokok, asap kendaraan, bahkan paparan sinar ultraviolet matahari. Jika dikonsumsi wanita hamil, jeruk dapat membangun kekebalan sang ibu dalam melawan infeksi. Tak hanya itu, kandungan asam folat juga bekerja untuk mencegah bayi cacat lahir.


    3. Brokoli
    Ini merupakan salah satu makanan super karena khasiatnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, bagi wanita hamil brokoli berfungsi baik sebagai sumber yang kaya akan zat besi. Ini untuk membentuk sel-sel darah.


    4. Telur
    Makanan merakyat ini tepat jika dikonsumsi oleh wanita hamil. Ini karena telur mangandung protein, vitamin D, dan kalsium. Saat trisemeter pertama kehamilan, baik dikonsumsi dengan direbus, digoreng, atau dihidangkan menjadi orak-arik sesuai selera.


    5. Salmon
    Wanita hamil disarankan untuk menghindari makanan laut, seperti udang dan kepiting. Ini dikarenakan dapat memunculkan dampak alergi. Akan tetapi Anda boleh saja mengkonsumsi salmon dalam jumlah yang moderat. Hal ini dikarenakan salmon tinggi kalsium, kaya omega3, dan vitamin D.


    6. Yogourt
    Saat trimester pertama, rasa mual atau morning sickness dapat diatasi dengan mengknsumsi yogourt sesuai selera. Makanan yang terbuat dari produk susu ini dipastikan juga mengandung kalsium yang tinggi. Tak hanya itu, yogourt juga lebih mudah dicerna dan membantu menenangkan perut Anda.


    7. Almond
    Kacang almond kaya akan vitamin E, omega3, asam lemak, dan protein. Selain bermanfaat untuk mencerahkan kulit, kacang almond juga bermanfaat untuk membantu wanita hamil dalam mendapatkan dosis tambahan protein.


    8. Bayam
    Bayam atau Sinacia Oleracea merupakan sayuran berdaun hijau yang kaya akan kalsium dan zat besi. Saat dalam fase ini, bayi yang tumbuh akan menyerap darah ibu. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi bayam dapat memberikan dorongan untuk memproduksi lebih banyak darah, sehingga dapat terjadi peningkatan volume darah untuk dialirkan ke rahim.

    Sekian...



    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Tips Makanan Sehat untuk Ibu Hamil semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Tips Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

    Fashion

    Beauty

    Travel