• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Petuah Yi Ulil Albab


    Petuah Yi  Ulil Albab” Barangsiapa yang fikiranya ingin pandai, ada niatan untuk pandai dan mau berusaha maka akan tercapailah keinginanya tersbut. Dalam Al Qur’an sudah dijelaskan Allah tidak akan merubah suatu Qaum kecuali dia sendiri yang mau berusaha merubahnya.
    Allah maha Pemurah, asalkan kita ada usaha untuk pandai InsyaAllah, Allah akan menuruti keinginan kita.

    Suatu ketika seusai pelajaran Qiro’at Sab’at  aku maju kedepan untuk menjelaskan tentang Catatan Absensiku yang pada minggu lalu aku tidak mengikuti pelajaranya.
    Merasa takut dan iba disertai rasa malu juga Ku beranikan diri memohon ijin dan Ridhonya atas perbuatanku semingu yang lalu.

    Aku jelaskan alasan mengapa tidak mengikuti kegiatan belajarnya.
    Pada waktu itu pas tidak ada jadwal pelajaran Qiro’ah Sab’ah, beliau yi ulil albab tiba-tiba masuk kekelasku yang pada waktu itu jam kosong, dan aku berada diluar kelas, gak tau mengapa malahan beliau meng-Absen siswa yang hadir.

    Lhoh ? mengapa kok tiba-tiba beliau masuk kelas.? Padahal kan jam kosong, lagipula kan gak ada jadwal pelajaranya yi ulil Albab .?
    Dengan penyesalan sungguh mendalam kenapa.? Mengapa.? Sewaktu itu perasaan takut yang menghiasi kalut, Absensiku di tulis Blurut oleh seorang  Romo Yai sepuh.
    Ku coba Curhat pada teman dan dikasih saran “yaudah ceritakan saja semuanya, bilang apa adanya”

    Akhirnyapun ku beranikan diri untuk menceritakan semuanya mengubah catatan absensi ku dan yang paling inti memohon ijin mohon Ridho serta maafnya

    Fashion

    Beauty

    Travel