• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Sejarah Singkat Bandung Lautan Api

    Berkas:Bandunglautanapi.jpg
    sember gambar : wikipedia

    Sejarah Singkat Bandung Lautan Api

    Suatu hari di Bulan Maret 1946, dalam waktu tujuh jam, sekitar 200.000 penduduk mengukir sejarah dengan membakar rumah dan harta benda mereka, meninggalkan kota menuju pegunungan di selatan.

    Beberapa tahun kemudian, lagu “Halo Halo Bandung” ditulis untuk melambangkan emosi mereka, seiring janji akan kembali ke kota tercinta, yang sekarang telah menjadi lautan api.


    Setelah ProklamasiKemerdekaan 17 Agustus 1945, Indonesia belum sepenuhnya merdeka. Kemerdekaan harus dicapai sedikit demi sedikit melalui perjuangan rakyat yang rela mengorbankan segalanya. Setelah Jepang kalah, tentara Inggris datang untuk melucuti tentara Jepang.
    Mereka berkomplot dengan Belanda dan memperalat Jepang untuk menjajah kembali Indonesia. Jejak Perjuangan “Bandung Lautan Api” membawa kita menelusuri kembali berbagai kejadian di Bandung yang berpuncak pada suatu malam mencekam, saat penduduk melarikan diri, mengungsi, di tengah kobaran api dan tembakan musuh.

    Mau tau kelanjutan cerita sejarah diatas..?? bandung lautan api memang peristiwa bersejarah di indonesia, cerita bersejarah ini memang sudah banyak di ketahui oleh banyak orang di indonesia, namun, hanya sekedar cerita pendek saja.. nah bagi kamu yang mau mengetahui kelanjutan di atas tadi silahkan download disini sekali lagi yang belum mau download silakan klik disini hanya sekali klik kamu akan mengetahui bagaimana yang sebenarnya cerita bandung lautan api. Nah cukup sekian posting kali ini, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.



    sumber artikel bandung lautan api : http://sejarahbangsaindonesia.wordpress.com/2011/03/24/sejarah-singkat-bandung-lautan-api/ 


    Fashion

    Beauty

    Travel